Rabu, 29 April 2015

Manfaat Daun Bidara



Manfaat daun bidara bidara merupakan tanaman yang memiliki banyak sekali manfaat untuk manusia, orang jaman dahulu menggunakan daun bidara untuk memandikan jenazah, bahkan Nabi Muhammad SAW juga pernah menggunakan daun bidara ini untuk menjaga kesehatan tubuh. Nah mungkin akan timbul sebuah pertanyaan dibenak Anda yakni apa saja sih manfaat daun bidara untuk kesehatan itu? untuk menjawab rasa penasaran Anda tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit informasi mengenai khasiat daun bidara untuk pengobatan penyakit, semua itu sudah saya rangkum dalam 15 khasiat daun bidara bagi pngobatan penyakit berikut ini.
1. Daun bidara mengandung senyawa antibakterial, sehingga sangat efektif untuk mengobati penyakit akibat bakteri ataupun virus, seperti pilek, influenza, flu babi, flu burung dan bahkan HIV/AIDS.
2. Daun bidara mengandung senyawa antioksidan yang sangat tinggi, kandungan inilah yang sangat efektif untuk menjaga kesehatan tubuh kita dari berbagai macam penyakit.
3. Daun bidara mampu mengobati penyakit lambung, antara lain tukak lambung, maag dan bahkan kanker lambung.
4. Mampu mencegah dan mengobati penyakit kardiovaskuler yang sangat berbahaya.
5. Mampu mengobati penyakit diabetes melitus, baik tipe 1, tipe 2 ataupun diebetes gestasional, karena daun bidara mengandung glikemik yang sangat rendah.
Manfaat daun bidara untuk mengobati penyakit
6. Daun bidara sangat berguna untuk mengobati masalah mulut, seperti sariawan, bibir pecah-pecah, gusi berdarah dan masih banyak lagi.
7. Daun bidara sangat berguna untuk mencegah dan mengobati penyakit pertumbuhan jaringan abnormal, seperti kanker, tumor, kista dan masih banyak lagi.
8. Daun bidara dengan kandungan antiseptik, maka akan sangat berguna untuk mengobati luka, baik luka baru ataupun luka yang sudah lama.
9. Daun bidara sangat berguna untuk memperbaiki sel-sel organ yang mengalami kerusakan, sehingga organ tersebut dapat bekerja secara maksimal.
10. Daun bidara yang masih muda dan segar sangat berguna untuk mengatasi masalah kewanitaan, seperti keputihan, haid tidak normal dan masih banyak lagi.
Khasiat tersembunyi daun bidara untuk kesehatan
11. Kandungan mineral kalsium yang sangat tinggi pada daun bidara, maka akan sangat efektif untuk menguatkan dan merawat kesehatan tulang ataupun gigi.
12. Daun bidara sangat bermanfaat untuk mengobati demam panas ataupun dingin, baik pada orang dewasa ataupun anak-anak balita.
13. Manfaat daun bidara untuk kulit sangat efektif untuk mengatasi peradangan pada area kulit ataupun organ dalam tubuh.
14. Daun bidara sangat berguna untuk mengatasi bisul ataupun ambeien pada dubur.
15. Daun bidara sangat berguna untuk mengatasi ejakulasi dini atau lemah syahwat.
Salam Sehat..!

Bina Agro Mandiri Yogyakarta menyediakan bibit, daun kering dan serbuk bidara
Info 085 100 874 687, PIN BB 54903570

1 komentar: